Tuesday, April 20, 2010

Keselarasan Hidup

sebuah cara pandang yang baru dalam menjalani hidup akan membawa kita pada jalan, cara, dan hasil yang berbeda dari perjalanan hidup ini. namun dibutuhkan 'rangsangan' supaya kita sadar dan tahu akan hal baru yang telah dan akan terjadi dalam hidup ini. baik itu berupa peristiwa, perenungan, breakthrough, atau melalui hal lain yang terkadang itu tidak dapat diterima secara langsung oleh akal pikir kita. ada banyak orang yang mulai sadar akan makna kesuksesan dalam hidupnya, yaitu mengerjakan apa yang menjadi rencana Sang Khalik pada mulanya dalam hidup tiap insan. namun banyak juga orang yang masih berkutat akan kesuksesan materi dan pemenuhan kepuasan diri yang tak pernah habis, mengimitasi gaya hidup para glamour, atau bahkan sekedar hidup dari apa kata mereka. semua definisi yang tertanam dalam otak kita inilah yang nantinya kan menuntun kita untuk mengejarnya.

hasil dari perenungan pribadi yang saya dapatkan tentang memberi arti kehidupan adalah dengan menjadikan hidup ini sebagai alat bagi sang Pencipta untuk menjadi bagian dari rencana agungNya. menyelaraskan tujuan hidup pribadi dengan fungsi dan peran yang telah disiapkan olehNya. karena inilah sebenarnya arti dari hidup kita di dunia ini. masalah muncul dari penyelarasan hidup; bagaimana caranya kita tahu akan blue print hidup kita dari Sang Pencipta. beberapa orang mengetahuinya secara spesifik langsung dariNya, beberapa membutuhkan langkah atau cara tersendiri. inilah misteri dari kehidupan. penemuan dari apa yang disebut dengan jati diri, sebuah pengalaman hidup yang sangat berarti dan takkan terlupa.

ketika kesadaran telah muncul dan tak sesuai dengan apa yang ada dalam angan, maka keputusan untuk melangkah ke 'arah angin' kehidupan mana yang akan dilalui. penaklukan diri yang didasari oleh hati dan kesadaran penuh atas siapa yang berkuasa atas hidup menjadi bahan pertimbangan penting, sebuah pertentangan kembali dengan kehendak bebas individu.
percayalah, ketika kita memberikan diri sepenuh pada kehendak Sang Kuasa, hasil yang akan kita terima adalah yang terbaik. karna Dia tak pernah merancangkan suatu kegagalan atau kecelakaan dalam hidup umatNya. dibutuhkan sebuah kata yang biasa disebut dengan 'iman' untuk mengambil pilihan hidup ini.

manusia yang paling berbahagia adalah mereka yang selalu mendekat kepada Yang Kuasa, karena mereka tahu apa yang mejadi pikiran dan hati Sang Pencipta untuk tiap pribadi kerjakan dalam hidupnya. jalan mereka akan selalu menjadi yang terbaik oleh karena hikmat yang diberikanNya dan banyak orang akan menyebutnya beruntung.
temukan jalan hidupmu dengan mendekat kepadaNya, dan kerjakan! Tuhan Memberkati.